Saturday, August 10, 2013

about LOVE

LOVE kalimat yang tak asing lagi untuk pembaca, cinta dalam artian menyayangi seseorang tanpa syarat.tapi apa betul seperti itu?? terkadang masyarakat sering terlalu mengelu-elukan "cinta" ngomongnya "cinta kita agung...cinta kita takan terpisah oleh jarak dan waktu" tapi bagaimana jika tiba2 setelah dy mengungkapkan janji yg tidak jelas itu halilintar menghantamnya hingga hanya menyisahkan asap bau dan bangkai
   love love dan love berapa banyak anak muda sekarang menjadi agen setia cinta..terlalu mendewakan cinta "mencintai dicintai itu fitrah seorang manusia" BETUL memang terkadang jika kita mencintai seseorang hati kita terasa ayeem <bener gak?> semua tergantung pemakaian saja <baju?> jika cinta datang menyapa tambatkan cintamu kepada rabbmu semata!! kebanyakan nie yee jaman sekarang klo udah bercinta gak inget lagi siapa rabbnya lupa diri untuk apa dy diciptakan dengan bergeming cinta adalah lautan surga dunia apa ngak udah musyrik tuch?? wah...wah maunya mencari kesenangan tapi lupa rambu2nya <sadiz>
Hanya ada satu cinta yang tak sesadiz itu, saya yakin anda-anda sekalian dah pada tau, hanya saja gengsing ngejalaninya (gengsi kok dalam kebaikan, apa kata dunia). apakah itu?--- benar sekali, CINTA KEPADA ALLAH  seperti yang disabdakan rosulullah saw berikut:
Rasulullah Saw bersabda,”Cintailah Allah karena Dia telah memberikan berbagai nikmat-Nya kepada kalian. Cintailah diriku lewat cinta Allah. Lalu cintai keluargaku lewat cintaku (kepada mereka).”(HR. Tirmidzi) 
jadi jika pengen mengobral cinta kepada lawan jenis ya harus karena Allah, bukan karena hal yang laen. walaupun  "cinta kita agung...cinta kita takan terpisah oleh jarak dan waktu" itu gak karena allah ya sama saja gak boleh bin haram, seperti yang dijelaskan Allah dalam Alqur'an surah al israa' ayat 17 yang artinya:
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk (Q.S Al Israa' : 17)
jika gak karena Allah pasti hanya karena nafsu semata (iya apa enggeh), dan biasanya nafsu yang di utamakan maka ujung-ujungnya zina bin LKMD (lamar keri, meteng disik) kalau di terjemahkan dalam kamus besar bahasa indonesia "lamar belakang, hamil duluan"  itulah tren jaman sekarang, awalnya sih mingkin hanya sekedar pacaran dan walhasil taw walakhir LKMD. tu semua bermula dari yang namanya CINTA (Cuman Ingin Nikmati Tubuhmu Aja).

    Weleh...weleh habis manis sepah dibuang (jiaaah apa malah ngak tambah ngobral harga diri tuch??) tapi justru itulah kenikmatan yang dicari remaja jaman sekarang ngak cewek ngak cowok. semua udah masuk daftar buaya (buat yang ngerasa aja) awalnya manis bagaikan madu tapi apa itu akan menjamin manis berkepanjangan??? tentu tidak selain udah jadi barang bekas mereka mereka yang mencintai dunianya itu akan dikucilkan dari masyarakat dibuang jauh jauh(trus dipungut diloakin lagi)aduh kasian banget orang kaya begitu harga diri tercemar buah bibir masyarakat ckckckck...sekarang yang perlu ditanyakan mereka yang melakukan  hal tersebut sebenarnya mengerti tidak hukum yang disyariatkan????klo ditanya sih harusnya mereka sudah paham betul hal-hal seperti itu apa kurang ceramah ditelevisi (lho sayakan tidak punya tivi?)kalo begitu pasti sebelumnya sudah banyak oran yg memperingatkan bukan??? apa kurang telinga kita ini (masuk kanan keluar kiri..) mungkin kita inilah yang lebih mendengar ajakan setan ketimbang harus berdesak-desakan mengikuti kajian islam..(tanggung sendiri deh akibatnya)
   
       mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan jika ada salah itu datangnya dari kami karna manusia                                       tak luput dari salah dan lupa jika ada benarnya itu datangnya dari allah semata...ambil hikmah dari setiap perbuatan .."Ya muqollibal qulb tsabit qolbi ala dinny'..."



 


0 comments:

Post a Comment