Thursday, August 8, 2013

Kuda BerPasword......???



 Langsung saja di simak ceritanya di bawah>>>>>>>>>>>>
                Di suatu daerah yang sangat jauh dari kota atau basa kerennya TERPENCCIIIIL  hidup dua sosok manusia yang bersahabat duekattttttt, saking dekatnya apapun dilakukan berdua  Sebut saja  paijo dan bejo.   Kondisi kehidupan si paijo sangat bertolak belakang dengan si bejo dimana si paijo suangat miskin dan sedangkan si bejo sugeh mblegedhu. Disini nama adalah do’a bias terwujud.
                Suatu ketika saudara bejo yang tinggal di jerman silaturahmi ke rumah bejo dengan membawahadiah untuknya. Hadiah ini bukan hadiah biasa, hadiah yang sangat unik dan tidak ada duanya,  yaitu seekor Kuda jantan besar. Yang membuat menarik bukan kudanya akan tetapi cara naik kuda ini. Dimana kuda ini berpasword (kayak brangkas ajaa……)  ya,,,,, ketika ingin menjalankan paswordnya  Alhamdulillah, dan ketika ingin berhenti paswordnya  Bismillah.
                Seperti biasa dua insan karib ini bermain ke hutan yang terletak tak jauh dari desanya.
Saat itu si Bejo membawa kuda hadiah dari saudaranya itu, ketika itu si Bejo menceritakan kuda uniknya ke Paijo. Dan apa yang terjadi, karena si paijo orangnya ngumunan  bin katrok, tapi rasa ingin taunya tinggi. Dan tanpa nunggu waktu lama langsung dirayu si bejo karena dia pengen nyoba si kuda uniknya . Namanya sahabat, bejo dengan lapang dada meminjaminya.
                Dengan segera paijo naik, akan tetapi si kuda tak mau jalan juga. Ternyata dia orangnya tidak hanya ngumunan tapi juga bingungan, karena gak bisa-bisa  dia coba Tanya ke bejo.  “Bejo come here”, dah mulai sok. Dengan segera bejo menghampirinya,” enek pow paijo”, “kie gimana cara ngelakokkene?? “  “Caranya kalau kamu pengen jalan baca Alhamdulillah, dan ketika mau berhenti baca Bismillah”, tanpa nunggu lama langsung teriak “ALHAMDULILLAAAAH “dengan reflek kuda itu berlari kencang.
                Paijo bawa kuda itu keliling hutan dengan riangnya, akan tetapi keriangannya membuat ia kelewatan batas,,.  Dia pacu kuda sekencang-kencangnya sampai-sampai dia tak sadar tepat di depannya ada jurang,,, dan akhirnya dia lupa paswordnya ,, karena panic ngucap password asal-asalan , dia teriak Astagfiiiiiirullah berkali-kali akan tetapi tak berhenti juga, kemudian subhanaallah juga nihil tanpa hasil, ketika jarak tinggal 3 m dia baru ingat,, dengan segera dia ucap bismillaaaaaaaaaah. Akhrnya kuda itu berhenti tepat di bibir jurang itu. Lega hati yang ia rasakan, Karena lega dia ucap Alhamdulillah dan apa yang terjadi??????????????????????

Cerita di atas adalah fiktif belaka jika ada kesamaan nama, karakter, rupa ataw bahkan kandisi hidup. Kami mohon ma’af yang sebesar besarnya. Jika ceritanya kurang menarik silahkan kasih kritik dan sarannya. Salam pena dari bocah kecil dari desa kecil juga

“mahfued”

0 comments:

Post a Comment