Sunday, August 18, 2013

-=|◦ ‘‘CINTA ADALAH MOTIVASI YANG MEMBERI MAKNA’’ ◦|=-


Islam mengajarkan kita untuk mencintai. Mulai mencintai diri sendiri agar kita tidak dzalim terhadap diri sendiri. Cinta kepada orang tua, cinta kepada suami atau istri, cinta kepada anak², cinta kepada seluruh kaum Muslimin seperti mencintai dirinya sendiri.

Cinta yang memberi makna adalah cinta karena Allah dan tidak mengalahkan cinta kita kepada Allah dan Rasul-Nya. Cinta bukan sembarang cinta. Cinta yang menjadikan hidup lebih indah, lebih bermakna, dan membawa kepada keselamatan hidup dunia akhirat.

Maka jadikanlah cinta yang seperti ini sebagai nilai hidup kita. Dunia akan lebih indah saat dipenuhi dengan cinta. Tidak akan ada lagi kebencian dan dengki, yang tinggal kemauan untuk memberi dan membahagiakan orang² yang dia cintai seperti disebutkan diatas.

Bukan cinta yang justru mengandung dosa. Cinta kepada lawan jenis yang belum halal, cinta kepada golongannya sendiri dengan fanatik, cinta kepada idola sampai mengikuti yang dilakukan idola tanpa melihat nilai² yang mereka bawa.

Lihatlah motivasi cinta berikut ini, sungguh indah dan menjadikan hidup bermakna;

Bagaimana motivasi seorang ibu atau orang tua yang bekerja keras agar masa depan anak²nya lebih baik.

Ini karena sang orang tua begitu besar cintanya kepada anak²nya, cinta karena Allah karena anak adalah amanah dari Allah.

Begitu juga, bagaimana motivasi belajar dan bekerja seorang anak demi membahagiakan orang tuanya. Cinta karena Allah, sebab berbakti kepada orang tua adalah perintah Allah.

Bagaimana indahnya saat seorang pejuang yang terus berjuang demi umat Islam, mengalahkan kepentingannya sendiri, meski pun dia dicaci dan difitnah. Karena berjuang membela agama Allah karena perintah-Nya.

Semuanya karena cinta, bukan sekedar cinta tetapi cinta karena Allah. Inilah motivasi dalam hidup yang menjadikan hidup kita akan terasa lebih bermakna.

Jadikan ibadah dan cinta karena Allah sebagai motivasi dalam hidup Anda, insya Allah hidup Anda akan jauh lebih bermakna.

◦♥◦ ‘‘ѕαĻαм мαηιѕ вυαт γαηφ вαςα’’ ◦♥◦
Insya Allah.
Dapat menambah pengetahuan Kita.

0 comments:

Post a Comment